Langsung ke konten utama

Tips Jitu Mendapatkan Izin Orang Tua (Khususnya Bagi Perempuan)

Hal utama yang harus didapatkan sebelum bepergian adalah izin orang tua.Mengapa demikian?Hal itu dikarenakan ridha Allah terletak pada ridha orang tua.


Beberapa orang biasanya kesulitan dalam mendapatkan izin orang tua khususnya perempuan. Untuk itu kita sebagai perempuan harus pintar-pintar berbicara dengan orang tua. Berikut ini merupakan tips saya mendapatkan izin orang tua untuk pertama kali bepergian tanpa mereka, yaitu:
  1. Bicarakan tempat tujuan anda dan kapan anda akan bepergian,
  2. Beri alasan mengapa anda ingin pergi kesana,
  3. Beritahu mereka dengan siapa saja anda akan pergi + contact number teman-teman anda yang ikut bepergian,
  4. Buat perjanjian dengan orang tua, misalnya saja "saya tidak akan menyusahkan orang tua dalam urusan uang", "saya akan terus memberi kabar ke orang tua dimanapun saya berada", "saya ingin berlatih mandiri dan menjaga diri sendiri", dll...
  5. Jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua jika anda mendapatkan izin mereka.
Demikianlah tips dari saya, selamat mencoba..!


St. Anisah Juita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sate Lokan Nan Kaya Gizi

sumber gambar :  http://www.antarasumbar.com/index.php?sumbar=foto-utama&id=8383

Menikmati Malam di Legian, Bali (9 Desember 2012)

hallo semua.... ini kami mahasiswa yang berasal dari Palembang, Jakarta, dan Pontianak - Monumen Bom Bali, Legian, Indonesia -

Syabu - Shi in PS Mall

Hola..... :) Sekian lama nggak ngeblog, jadi KANGEN ;) Now, I will tell you about some foods at Syabu - Shi Syabu - Shi adalah restaurant Jepang yang berada di dalam PS Mall ( Jln. Pom IX, Palembang) lantai 4. Restaurant ini biasa buka mulai dari jam 5 sore, so kamu g' akan punya kesempatan untuk sarapan atau makan siang disini ya sob..! :p